Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Langka

Batu Akik Langka - Seiring dengan semakin tingginya popularitas atau ketenaran batu akik, semakin tinggi pula orang orang yang semakin tertarik dan ingin tahu lebih jauh mengenai batu batu akik yang ada di dunia ini. Selain itu, juga sudah berhasil menarik lebih banyak lagi penggemar batu batu akik dari berbagai daerah dan juga dari berbagai kalangan. Jika sebelum sebelumnya batu akik mungkin hanya dikenal oleh kalangan orang orang tertentu saja seperti kalangan para kolektor dan juga para pecinta batu akik yang telah lama mengagumi dan juga mengenal batu akik, maka di waktu waktu yang baru ini batu akik bahkan sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat dari berbagai kalangan, anak anak, anak muda, dewasa, orang tua, dan lain sebagainya. Hal tersebut telah menunjukkan bahwa batu akik memang sangat populer dan juga sedang berada di atas angin mengenai ketenarannya tersebut. Apa yang membuat batu akik semakin hari semakin populer dan juga telah menarik banyak sekali orang yang menyukai batu akik?

Jawabannya adalah sangat sederhana, yaitu adalah karena keindahan yang ada pada berbagai jenis batu akik yang telah membuat banyak sekali orang menjadi tertarik dan juga telah menarik keingintahuan dari orang orang tersebut sehingga bisa dibilang batu akik memang sudah berhasil menempati ruang di hati masyarakat terutama yang menyukai batu akik seperti para kolektor dan juga pecinta batu akik. BAtu akik sebenarnya sudah dikenal sejak sangat lama dan juga telah banyak dimanfaatkan oleh orang orang terutama di masa atau jaman kerajaan kerajaan, seperti olehh raja raja, para pemuka, dan petinggi petinggi di masa itu, menjadikan batu akik sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga hiasan hiasan lainnya sebagai ornamen pada mahkota, dan juga sebagainya. Hal tersebut menujukkan bahwa batu akik dari ribuan tahun yang lalu sudah banyak sekali ditemukan bahkan mungkin yang ada sekarang ini juga adalah peninggalan peninggalan dari jaman dahulu atau dari ribuan tahun yang lalu.

Semakin banyak dan semakin dieksplorasi batu batu akik yang ada di dunia, membuat beberapa jenis batu akik tentunya memang menjadi langka. Sebab sebab kelangkaan ada bermacam macam, bisa karena stok dari dalam bumi sudah semakin menipi, atau memang tidak banyak terjadi batu seperti itu, dan lain sebagainya. Pada umumnya, batu batu akik langka harganya memang menjadi sangat mahal. Hal tersebut wajar dengan hukum ekonomi, semakin dicari barang dan semakin langka barang, maka harga semakin naik. Seperti beberapa jenis batu batu akik langka di bawah ini yang memang sudah sangat langa dan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Silahkan disimak beberapa batu akik langka di bawah ini.

-Batu berlian hope

Batu mulia jenis berlian memang bukan hal yang asing lagi sebagai batu yang menjadi lambang sosial kelas atas atau para bangsawan dan juga orang orang hartawan lainnya. Saat ini salah satu jenis batu berlian yaitu berlian hope termasuk ke dalam salah satu daftar batu yang langka sehingga harganya sangat mahal, yaitu mencapai lebih dari 2 triliun.

-Serendibite

Batu ini benar benar sangat indah dan menawan dengan warnanya yang gelap dan juga misterius. Batu serendibite ini menjadi salah satu batu yang langka dan juga banyak sekali menjadi incaran orang orang. Tingkat kekerasan pada batu ini adalah sekitar 6.5-7 skala mohs, merupakan batu yang ideal untuk menempati kelas batu berkualitas.

-Blue Garnet

Batu yang langka selanjutnya adalah batu Blue Garnet. Batu yang ditemukan di beberapa negara seperti Amerika, Turki, dan Madagaskar ini ada dalam beberapa jenis warna seperti merah, hitam, pink, hijau, kuning, ungu, cokelat, oranye, dan biru yang menempati harga termahal adalah jenis yang warna biru.

-Painite

Selanjutnya adalah batu painite. Batu ini kabarnya ditemukan di Myanmar dan menjadi batu yang langka karena sangat indah dan diburu oleh banyak sekali orang. Kandungan vanadium dalam batu ini membuatnya menjadi dapat berubah ubah warna sehingga menambah keindahannya.

-Grandidierite

Batu ini adalah batu yang sangat indah dan juga sangat langka. Batu ini pertama kali ditemukan di Madagaskar pada tahun 1902 dan batu ini benar benar sangat indah dengan warna kebiruan yang jernih dan berkilau.

-Musgravite

Batu musgravite pertama kali ditemukan di tahun 1967 di Australia Selatan. Batu yang indah ini juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, yaitu adalah sekitar 8-8.5 skala mohs, dengan begitu bisa dibilang tingkat kekerasannya ideal sebagai batu mulia yang sangat berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar