Senin, 16 Maret 2015

Batu Akik Limau Manis

Batu Akik Limau Manis - Dari banyaknya jenis batu batu akik dari seluruh dunia, Indonesia juga dikenal sebagai daerah yang berpotensi sebagai penghasil jenis jenis batu akik yang berkualitas dan juga digemari oleh banyak orang, bahkan penggemarnya bukan hanya dari Indonesia saja. Batu akik sudah dikenal dan juga sudah digemari sejak ribuan tahun yang lalu, sejak masih dalam masa masa atau jaman kerajaan, batu akik sudah populer dan juga sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti untuk perhiasan, untuk aksesoris, dan juga untuk keperluan lainnya seperti dijadikan cincin, dijadikan liontin, dan hiasan pada mahkota mahkota raja. Hal tersebut ternyata berlangsung atau berlanjut hingga jaman kita sekarang ini. Memang wajar banyak yang menyukai batu batu akik karena batu akik memang sangat indah dan juga memiliki keunikan tersendiri seperti corak, warna, kejernihan, dan lain lain sehingga telah menarik banyak orang untuk menyukainya dan jenisnya memang banyak.
Batu Akik Limau Manis

Batu akik yang ada di dunia ini memang kebanyakan dijadikan perhiasan atau aksesoris seperti yang telah disebutkan sebelumnya yaitu dijadikan cincin, liontin, kalung, gelang. Namun, banyak juga orang yang menjadikan batu akik sebagai koleksi pribadi dan sekarang sedang marah batu akik yang dijadikan investasi. Hal tersebut memang bagus mengingat beberapa jenis batu akik semakin menipis atau semakin langka, sehingga lebih dicari dan diincar oleh orang orang terutama orang orang seperti para kolektor dan sebagainya. Ada juga yang mengoleksi batu akik hanya untuk hobi semata, biasanya karena hanya ingin menikmati keindahan batu batu akik dari warna, corak, dan juga keindahan lain pada batu akik seperti batu akik yang bisa berubah warna, dan sebagainya. Namun apapun alasan menyukai batu akik, jangan sampai dijadikan benda yang dipercaya bisa memberikan ini dan itu, karena hal tersebut jelas adalah sebuah kemusyrikan yang sangat membahayakan dan dosa sangat besar.

Batu Akik Limau Manis

Salah satu jenis batu akik di bawah ini termasuk ke dalam jenis batu akik yang juga menjadi incaran banyak orang, terutama bagi mereka yang menyukai jenis jenis batu akik yang berwarna cerah dan juga indah, yaitu adalah batu akik limau manis. Kenapa disebut dengan sebutan batu akik limau manis? Karena dilihat oleh penulis, batu tersebut memiliki warna kuning. Selain itu, batu ini juga daerah asal temuannya adalah di Indonesia, yaitu tepatnya adalah di Bengkulu. Batu akik limau manis ini didominasi oleh warna kuning kristal yang sangat indah dan juga sangat memukau. Sangat cocok untuk dijadikan perhiasan, dan juga aksesoris seperti cincin, liontin, dan juga gelang dan yang lainnya. Selain dikenal dengan nama batu akik limau manis, ada juga yang menyebutnya batu mustika combong limau manis dan batu mustika limau manis. Namun, apapun sebutannya batu akik limau manis ini, batu ini tetap indah dan juga tetap menjadi kegemaran orang pecinta batu akik limau manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar