Rabu, 18 Maret 2015

Batu Akik Nilam

Batu Akik Nilam - Jika anda bertanya tanya benda apa yang sedang sangat digandrungi oleh kebanyakan orang saat ini di berbagai daerah? mungkin salah satu jawabannya adalah batu akik. Ya, batu akik memang sangat melejit dan juga ketenarannya melambung tinggi karena batu ini sedang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan anak muda, remaja, dewasa, dan juga kalangan orang tua apalagi kalangan para pecinta batu dan para kolektor batu akik yang telah mengenal banyak jenis batu batu akik yang ada di sekitar kita ini. Batu akik juga telah ada dan juga digemari orang orang sejak ribuan tahun yang lalu, yaitu dari jaman kerajaan dan juga dari jaman sebelumnya, ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu, batu akik tentu sudah banyak disukai. Banyak sekali aksesoris dan perhiasan dari batu akik seperti cincin, liontin, gelang, dan juga kalung. Selain itu hiasan pada mahkota mahkota raja juga banyak yang dihiasi dengan berbagai jenis batu akik yang sangat indah dan menawan.

Batu Akik Nilam

Batu Akik Nilam

Mengapa batu akik sangat banyak digemari dan disukai oleh orang orang apalagi di jaman jaman sekarang ini? Salah satu alasannya tentu adalah karena keindahan yang dimiliki oleh batu batu akik berbagai jenis tersebut. Keindahan batu batu akik ini terdiri dari keindahan warnanya, yaitu warna warna yang jernih, yang pekat, dan juga memesona. Selain itu, juga keindahan corak coraknya yang sangat menakjubkan. Ada banyak sekali jenis corak pada batu akik yang tidak terhitung dan juga tidak bisa disebutkan satu satu karena sangat banyak sekali. Indonesia sendiri merupakan negara daerah ditemukannya berbagai jenis batu akik yang memiliki corak corak indah yang bahkan banyak sekali diburu dan dicari oleh orang. Bahkan ada jenis jenis batu akik dengan corak yang sangat langka, salah satunya adalah batu akik nyi roro kidul yang memiliki corak seorang wanita berambut panjang yang sedang menari. Entah wanita tersebut memang Nyi Roro Kidul atau bukan, namun sangat indah dan langka.

Banyak juga batu batu akik yang tidak bercorak alias polos, bahkan warnanya jernih bak permata. Salah satunya adalah batu akik nilam, yang mana batu akik nilam ini juga dikenal dengan sebutan batu safir atau sapphire, yang merupakan kristal yang terbentuk dari kristal tunggal alumunium oksida. Batu akik nilam atau batu safir ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, yaitu adalah 9 skala mohs, membuatnya tidak gampang tergores dan juga sangat kokoh. Batu akik nilam yang terkenal adalah yang berasal dari negara Burma, Sri Lanka, Thailand, Rusia, dan juga termasuk Indonesia. Batu akik nilam ini tidak hanya hadir warna bening saja, namun juga ada yang berwarna hitam, kuning, dan juga putih, yang paling terkenal adalah batu akik nilam yang berwarna biru atau juga dikenal dengan sebutan blue sapphire. Batu ini sangat cocok untuk dijadikan cincin dan liontin, apalagi cincin tunangan atau cincin pernikahan, sangat cocok dengan batu yang sangat indah dan menawan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar