Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Tapak Jalak

Batu Akik Tapak Jalak - Tingginya popularitas batu akik atau batu mulia di waktu sekarang ini memang sudah menjadi seperti fenomena yang menggemparkan. Semakin banyak orang yang sangat tergiur dan juga sangat penasaran mengenai banyak hal tentang batu akik. Batu akik adalah jenis batu yang terbentuk dari hasil mengkristalnya mineral mineral alam yang lalu membatu atau mengkristal menjadi batu yang memiliki tingkat kekerasan, tingkat transparansi dan juga jenis jenis warna yang sangat indah juga corak corak yang sangat indah. Hal tersebut memang tentunya telah menarik banyak sekali orang yang semakin tertarik dan juga semakin ingin tahu mengenai batu akik. Hal ini juga bisa dilihat dari tingginya minat atau rasa ingin tahu masyarakat terhadap batu akik manakala ada acara pameran batu akik atau gemstone digelar. Bahkan, pernah sampai pameran batu akik atau pameran gemstone tersebut batal digelar karena terlalu membeludaknya pengunjung. Dari sana kita bisa melihat tingginya minat orang orang terhadap batu akik.

Batu Akik Tapak Jalak

Mungkin, bagi para kolektor batu akik, bagi para pecinta batu akik, dan bagi para pemburu atau pengrajin batu akik, batu akik atau batu mulia tentu bukanlah hal yang baru atau hal yang asing lagi, karena batu akik sendiri atau batu mulia sendiri sudah ada sejak jaman dahulu dan sejak ribuan tahun yang lalu. Batu akik atau batu mulia sudah sering sekali digunakan di kerajaan kerajaan sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga sebagai pernak pernik atau sebagai koleksi karena keindahan yang dimilikinya, misalnya adalah dijadikan cincin, permata atau hiasan pada mahkota mahkota kerajaan, dan juga dijadikan sebagai liontin dan lain sebagainya. Ternyata hal tersebut berlangsung hingga sekarang ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa batu batu yang ada sekarang ini adalah batu batu yang juga digunakan oleh orang orang pada masa jaman kerajaan dahulu. Batu batu akik tersebut juga bisa jadi sudah berumur ratusan hingga ribuan tahun lamanya. Sehingga, semakin lama, semakin tua, dan juga semakin langka.
Batu Akik Tapak Jalak

Beberapa jenis batu batu akik yang ada di sekitar kita ini hadir dengan motif atau corak corak yang unik dan sangat indah juga mengagumkan. Anda tentu pasti pernah mendengar ada batu akik dengan corak yang diasumsikan sebagai Nyi Roro Kidul yang sedang menari, atau corak angka delapan, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan batu akik yang satu ini, yaitu batu akik tapak jalak. Batu akik tapak jalak ini memiliki motif yang sangat unik, yaitu berbentuk seperti tanda plus (+) atau garis yang bersilangan di permukaannya, namun ini adalah motif alami, bukan yang sengaja dibuat dengan tangan. Batu akik tapak jalak ini hadir dalam berbagai jenis warna, diantaranya adalah merah, kuning, cokelat, putih, dan juga hijau. Batu akik tapak jalak ini coraknya atau motifnya mengundang perhatian dan juga mengundang daya tarik karena sangat unik dan juga sangat indah, cocok sekali untuk dijadikan perhiasan, aksesoris seperti liontin, cincin, dan sebagainya, terutama bagi para kolektor, tentunya menginginkan batu akik tapak jalak ini sebagai salah satu koleksinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar