Rabu, 18 Maret 2015

Batu Akik Ongko Wolu

Batu Akik Ongko Wolu - Apabila anda sedang memiliki hobi baru atau kesenangan baru, mungkin salah satunya adalah mengenai batu akik. Ya, fenomena batu akik yang sedang sangat marak maraknya di hampir semua daerah ini membuat semakin banyak orang juga yang ingin tahu dan menarik rasa penasaran lebih banyak orang. Tentunya, bagi para kolektor batu akik, mereka sudah mengenal banyak jenis jenis batu akik dan mengenal karakteristiknya. Juga bagi para pecinta batu akik, jenis jenis batu akik dan karateristik juga ciri ciri nya bukan hal yang asing bagi mereka. Namun, kini semakin banyak orang yang asalnya tidak mengetahui apa apa mengenai batu akik, namun semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak lagi mengenai batu akik. Memang, keindahan dari batu akik telah banyak menarik perhatian dan juga keingintahuan semakin banyak orang dan batu akik memang indah dan juga berharga untuk diketahui, karena itu adalah salah satu hasil karya alam yang terbentuk di alam dan memiliki nilai keindahan yang sangat besar dan sangat berharga.

Batu Akik Ongko Wolu

Batu akik adalah batu yang terbentuk dari hasil mineral mineral yang mengkristal dan mengendap dalam jangka waktu yang tidak sebentar atau dalam jangka waktu yang sangat lama sehingga membatu dengan tingkat kekerasan yang berbeda beda dan juga tingkat transparansi yang juga berbeda beda. Oleh sebab itu, bisa dibayangkan betapa banyaknya jenis batu akik yang ada di dunia ini, karena jenis jenis mineral yang ada di dunia ini juga jumlahnya tidak sedikit. Batu akik yang terbentuk atau mengkristal menjadi batu tersebut diincar oleh banyak orang terutama kolektor dan para pecinta batu yang ingin memiliki keindahan batu tersebut untuk dijadikan koleksi di rumah, untuk dijadikan perhiasan, dan juga untuk dijadikan aksesoris. Tidak heran beberapa batu juga dijual dengan harga yang sangat tinggi sesuai dengan kualitas batu dan keindahan batu tersebut. Bahkan, harganya ada yang mencapai ratusan juta bahkan juga mungkin hingga miliaran rupiah tergantung jenis batu dan kelangkaan batu tersebut.
Batu Akik Ongko Wolu

Banyak sekali jenis batu akik yang memiliki corak yang menawan dan juga mengagumkan, bahkan ada yang sangat langka. Dari banyaknya batu akik dengan corak yang unik tersebut salah satunya adalah batu akik ongko wolu. Dalam bahasa jawa, ongko wolu berarti adalah angka delapan. Batu akik ongko wolu ini adalah batu akik dengan corak yang menyerupai angka delapan. Batu akik ongko wolu ini tentu sangat unik dan sangat menarik, karena corak angka delapannya ini. Pada umumnya, atau yang diketahui oleh penulis, batu akik ongko wolu ini hadir dengan warna dasar yaitu putih susu dengan corak yang menyerupai angka delapan tersebut yang berwarna orange kecokelatan, atau bahkan warna cokelat cukup gelap dengan pinggiran yang agak warna oranye. Tentu saja batu akik ongko wolu ini sangat indah dan juga sangat artistik dengan corak indahnya tersebut yang membuatnya memang benar benar terlihat seperti angka delapan. Batu akik ongko wolu ini banyak sekali digemari oleh orang orang terutama mereka yang menyukai batu akik dengan corak yang unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar