Rabu, 18 Maret 2015

Batu Akik Pacitan

Batu Akik Pacitan - Melambungnya batu akik baru baru ini sebenarnya mungkin bukan hal yang mengherankan bagi para pecinta batu akik dan juga bagi para kolektor yang sudah lama sekali mengenal batu akik. Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa batu akik baru baru ini sedang sangat melambung dan menarik banyak minat dari orang orang, juga telah membuat banyak orang menjadi semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai batu akik. Padahal, batu akik atau batu mulia, atau bisa juga dikenal sebagai gemstone ini telah dikenal sejak lama, bahkan ratusan hingga ribuan tahun yang lalu. Hal ini bisa diketahui dari rumor yang mengatakan bahwa di jaman jaman terdahulu seperti jaman kerajaan, banyak sekali raja raja yang sudah mengenal dan mengenakan batu akik atau batu mulia sebagai perhiasan, sebagai aksesoris, ada juga yang menyebutkan dijadikan sebagai permata di mahkota mahkota raja, dan juga sebagai benda benda perhiasan para permaisuri dan juga para ratu ratu di jaman kerajaan kerajaan tersebut.

Batu Akik Pacitan

Batu Akik Pacitan

Ternyata, fenomena tersebut berlanjut dan berlangsung hingga saat ini. Bahkan, penjual dan juga pemburu batu akik sepertinya semakin banyak. Ada yang memang tertarik pada batu akik karena keindahannya, ada juga yang tertarik pada batu akik karena warna warnanya, dan bahkan ada yang tertarik pada batu akik karena memercayai kandungan magis yang ada di dalamnya yang konon bisa membawa kewibawaan, keberuntungan, dan kekayaan. Untuk hal yang satu itu, sungguh jangan memercayainya, karena perbuatan musyirik. Perlakukanlah batu perhiasan sebagai batu perhiasan, bukan sebagai jimat atau benda pusaka dan lain lain. Nilai magis apapun yang dirumorkan mengenai batu akik, jangan memercayainya karena tidak ada kaitannya dengan kekayaan, kewibawaan, dan lain lain. Mungkin itu hanyalah sugesti. Kekayaan, kewibawaan, keberuntungan bisa diraih dengan berusaha dan juga berdoa kepada Tuhan, bukan dengan mengenakan batu akik saja. Apalagi jika sampai dijadikan jimat, dan juga dijadikan benda pusaka, itu sangat berbahaya.

Banyak juga daerah daerah di Indonesia yang menjadi tempat berasalnya atau ditemukannya berbagai jenis batu batu berkualitas yang sangat indah, salah satunya adalah Pacitan. Pacitan merupakan daerah tempat ditemukannya batu batu akik jenis chalcedony atau kalsedon. Sehingga, banyak sekali orang yang berbondong untuk menggali batu akik chalcedony ini yang memiliki corak dan warna yang sangat indah. Batu akik chalcedony yang ditemukan di pacitan ini sehingga dikenal dengan sebutan batu akik PAcitan, karena ditemukan di Pacitan. Batu akik Pacitan ini memang layak untuk dijadikan sebagai batu yang bisa dijadikan perhiasan atau aksesoris.Karena, batu akik pacitan ini memiliki struktur kristal yang sangat halus, dan juga transparan atau tembus cahaya, sehingga memang terlihat sangat indah dan menawan. BAtu akik pacitan ini dihargai mulai dari ratusan ribu yang berukuran kecil, hingga jutaan rupiah yang berukuran besar, atau tergantung dari kualitas batu akik pacitan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar