Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Paling Mahal

Batu Akik Paling Mahal - Keindahan dari jenis jenis batu akik atau batu mulia memang seakan tidak ada habisnya dan tidak ada ujungnya. Banyaknya jenis batu akik dan batu mulia selalu memunculkan topik baru dan juga bahan pembahasan baru. Mengapa jenis batu akik atau batu mulia ada banyak sekali? Hal ini adalah karena batu batu akik atau batu mulia terbentuk dari mineral mineral alam yang bermacam macam dan mengkristal, mengendap selama ratusan bahkan ribuan tahun lamanya sehingga memiliki tingkat kekerasan yang berbeda beda dan juga memiliki tingkat transparansi yang berbeda beda juga. Namun, ada juga batu batu akik atau batu mulia yang tidak memiliki tingkat transparansi, misalnya adalah batuan yang tidak termasuk ke dalam kelompok permata, disebabkan oleh jenis jenis mineral pembentuknya. Namun, baik yang memiliki tingkat transparansi yang tinggi, yang rendah, maupun yang tidak transparan sekalipun, tetaplah sangat indah dan juga sangat mengagumkan sehingga menjadi incaran banyak orang yang menyukai batu batu akik tersebut.

Batu akik telah dikenal lama, sejak ribuan tahun yang lalu. Hal ini bisa diketahui dari banyaknya penggunaan batu akik di jaman jaman kerajaan dan jaman jaman terdahulu seperti digunakan sebagai permata di mahkota raja, sebagai perhiasan para permaisuri dan juga para ratu, juga sebagai perhiasan dan aksesoris seperti cincin yang digunakan oleh raja raja dan orang orang terkemuka pada jaman itu. Batu akik atau batu mulia ini juga pada jaman jaman sekarang, memang banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan, sebagai aksesoris, dan juga sebagai koleksi saja atau untuk dijadikan pajangan di rumah. Harga dari batu batu akik juga berbeda beda dan sesuai dengan kualitas serta sesuai dengan keindahan yang dimilikinya. Ada juga yang mengklasifikasikan sesuai dengan tingkat kekerasan dan tingkat transparansinya. Satu hal lagi yang menentukan nilai dari batu akik adalah kelangkaannya. Semakin langka jenis batu akik tertentu, maka semakin mahal pula harganya atau nilainya. Dan biasanya yang paling langka paling dicari.
Batu Akik Paling Mahal

Kelangkaan, keindahan, dan juga kualitas batu akik membuat beberapa jenis batu akik menempati posisi teratas dari jenis jenis batu akik dengan harga yang mahal atau menempati posisi batu akik paling mahal seperti yang ada di bawah ini. Batu akik apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa jenisnya.

Batu Akik Paling Mahal

-Batu akik bacan
Batu akik bacan menempati posisi teratas dalam jajaran batu akik paling mahal yang ada di Indonesia ini. Warna hijaunya yang khas dan juga indah telah membuat batu akik bacan ini banyak menjadi incaran oleh para kolektor maupun para penghobi batu akik. Oleh sebab itu, harganyapun menjadi mahal karena banyak sekali orang yang mengincar dan kualitas batu akik bacanpun memang sangat bagus.

-Batu akik safir/batu cincin safir
Batu yang terkenal dengan warnanya yang biru ini berada di posisi selanjutnya. Batu akik safir memang sangat indah dan sangat menawan. Warna biru pada batu akik safir ini terlihat sangat elegan, dan juga sangat menawan, terutama jika dijadikan perhiasan dan aksesoris.

-Batu akik zamrud
Dari namanya, anda mungkin sudah terbayang tampilan dari batu akik yang satu ini, yaitu adalah batu akik yang berwarna hijau, batu akik zamrud. Batu akik yang satu ini memang terkenal dengan warna hijaunya yang sangat mempesona dan juga tentunya sangat indah.

-Batu akik ruby
Batu akik ruby juga termasuk ke dalam jenis batu akik paling mahal yang banyak sekali digemari dan disukai oleh orang. Namun, berhubung harganya yang sangat mahal, batu akik ruby tidak sembarang orang yang bisa memilikinya.

-Batu akik topaz
Batu akik ini juga sangat indah dan juga sangat menawan, layaknya kristal. Batu akik topaz pun didominasi dengan warna biru, dari biru yang sangat muda hingga biru tua.

-Batu akik Kalimaya
Berbeda dengan beberapa jenis batu akik yang disebutkan sebelumnya, batu akik Kalimaya ini memiliki corak yang sangat unik, yaitu berbagai spektrum warna dapat terlihat pada batu ini, sangat mirip seperti pelangi.

-Batu akik kecubung
Warna dari batu akik kecubung ini adalah ungu, yang membuatnya terlihat sangat anggun dan juga sangat menawan apalagi jika dijadikan perhiasan ataupun aksesoris, namun kaum perempuan terlihat lebih cocok mengenakan batu akik kecubung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar