Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Quartz

Batu Akik Quartz - Popularitas batu akik sepertinya sedang dalam masa masa kejayaan atau dalam masa masa puncaknya. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya orang orang yang menyukai batu akik dan juga semakin tertarik dengan berbagai jenis batu akik. Padahal, batu akik adalah batu yang sangat sudah lama keberadaannya, yaitu adalah sekitar ribuan tahun yang lalu, batu akik sudah ada di dunia ini. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya orang orang jaman dahulu, yaitu orang orang di jaman jaman kerajaan, sudah mengenal batu akik atau batu mulia, dan juga sudah memanfaatkannya atau menggunakannya dengan menjadi batu batu akik atau batu mulia sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga sebagai koleksi. Hal tersebut tentu adalah karena keindahan yang dimiliki oleh batu batu akik dan juga batu batu mulia tersebut yang memang hingga sekarang ini sudah sangat menarik banyak peminat yang semakin bertambah. Misalnya saja, semakin banyak kolektor batu akik atau batu mulia dan juga para pemburu batu akik atau batu mulia tersebut.

Batu Akik Quartz

Selain itu, batu akik atau batu mulia juga adalah batu batu yang memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Tak heran mengapa batu akik atau batu mulia disukai dan digemari oleh banyak orang, hal tersebut adalah karena batu akik atau batu mulia memang sangat menarik dengan keindahan dan keistimewaan yang dimilikinya. Batu akik atau batu mulia, adalah jenis jenis batu yang terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal, sehingga menjadi batu atau membatu dalam kurun waktu yang sangat lama, bahkan bisa mencapai hingga ratusan, bahkan ribuan tahun lamanya. Batu akik tersebut juga memiliki warna warna dan corak corak yang indah dan beragam, karena terbentuk dari mineral mineral yang berbeda beda juga, sehingga jenis jenis dan ragam batu akik memang sangat banyak dan sangat bervariasi, tergantung dari jenis jenis mineral alam yang membentuknya dan juga setiap jenis batu batu akik memiliki tingkat kekerasan dan tingkat transparansi yang berbeda beda pula, sehingga menjadikan masing masingnya unik.
Batu Akik Quartz

Anda pasti pernah mendengar salah satu jenis batu akik yang satu ini, yaitu adalah batu akik quartz, atau bisa juga disebut sebagai batu akik kuarsa. Batu akik quartz ini terbentuk dari mineral silicon dioxide dan merupakan mineral kedua setelah feldspar. Untuk tingkat kekerasan, batu akik quartz ini memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs, bisa dikatakan cukup baik sebagai batu mulia atau batu akik yang cocok untuk dijadikan perhiasan dan juga aksesoris. Kriteria warna dari batu akik quartz ini adalah warna warna yang cukup jernih seperti warna putih atau bening, lalu ada juga yang warnanya agak kecokelatan namun tetap terlihat bening dan indah. Batu akik quartz merupakan jenis batu akik yang cukup banyak ditemukan di bumi ini, namun ada juga jenis jenis batu akik quartz yang sangat langka untuk ditemukan sehingga jenis jenis itu lebih eksklusif lagi karena kelangkaannya. Menurut penulis sendiri, batu akik quartz ini sangat indah dan juga sangat cocok untuk dijadikan aksesoris dan juga perhiasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar