Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Sulaiman

Batu Akik Sulaiman - Bisa dibilang, jaman sekarang ini adalah jaman pada masa masa puncak kejayaannya batu akik atau batu mulia. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya orang orang yang semakin tertarik terhadap batu akik dan juga batu akik atau batu mulia telah menarik minat banyak orang untuk mengetahui mengenai batu akik lebih banyak dan juga membuat banyak sekali orang menjadi lebih ingin tahu. Pada acara acara pameran batu akik di berbagai daerah pun pengunjung pameran seringkali membeludak dan hal tersebut telah membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap batu akik atau terhadap batu mulia yang biasa juga dikenal dengan sebutan gemstone tersebut. Batu akik atau batu mulia adalah jenis batu yang terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal atau membatu menjadi batu dengan tingkat kekerasan tertentu dan juga tingkat transparansi tertentu sehingga memunculkan banyaknya jenis jenis batu akik yang ada di dunia ini karena keberagamannya tersebut atas kandungan mineral dan keunikan yang dimilikinya.

Batu Akik Sulaiman

Batu Akik Sulaiman

Namun, selain terbentuk dari jenis jenis mineral alam dan juga dari jenis jenis mineral mineral atau kandungan kandungan kimia lainnya, banyak juga jenis jenis batu akik yang terbentuk dari hasil tumbuhan yang memfosil, seperti pohon atau kayu yang memfosil, tertimbun dan terkubur dalam jangka waktu yang sangat lama, bisa puluhan, ratusan, hingga ribuan tahun lamanya tumbuhan atau pohon tersebut menjadi batu dan membatu atau memfosil, sehingga bukan lagi tumbuhan atau pohon, melainkan sudah menjadi batu atau membatu. Namun, meskipun berasal dari pohon atau dari tumbuhan, tentu tetap saja mengandung unsur unsur atau kandungan kandungan mineral juga, karena sama sama dari alam dan melalui proses proses yang ada di alam. Oleh sebab itu, jenis batu batu akik atau jenis batu batuan yang indah dan memiliki corak tidak hanya terbentuk dari mineral yang mengkristal, namun juga dari pohon atau tumbuhan yang memfosil atau membatu seperti itu, sehingga semakin banyak jenis dan ragamnya.

Jenis batu akik yang satu ini sangat populer di kalangan para pecinta batu akik dan juga tentunya para kolektor batu akik, yaitu adalah batu akik sulaiman. BAtu akik sulaiman ini ada banyak sekali jenis dan warnanya, namun yang paling terkenal adalah warna kuning ke arah oranye, warna oranye, dan juga merah tua agak kecokelatan. Mengapa disebut dengan batu akik sulaiman? Penulis sendiri masih belum tahu mengapa batu tersebut disebut dengan sebutan batu akik sulaiman. Namun, batu akik sulaiman ini sangat indah dan juga sangat cocok untuk dijadikann perhiasan dan juga untuk dijadikan aksesoris seperti cincin, liontin, atau kalung. Namun, yang paling banyak adalah yang dijadikan cincin, dan biasanya atau pada umumnya, kaum pria lah yang banyak mengenakan batu akik sulaiman ini karena memang lebih cocok untuk dikenakan oleh pria dilihat dari warnanya. Biasanya perempuan lebih cocok mengenakan batu akik berwarna merah, biru, ungu, dan juga putih atau warna warna lainnya yang tidak kalah indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar