Kamis, 19 Maret 2015

Batu Akik Yakut

Batu Akik Yakut - Besarnya minat orang orang mengenai batu akik, seakan sudah dalam masa masa puncak kejayaan batu akik yang semakin hari mengalami semakin populernya batu akik batu akik ini. Hal tersebut dapat dilihat dari maraknya berita dan ulasan ulasan batu akik di berbagai media masa, media sosia, dan media media lainnya. Lalu, semakin bertambahnya penggemar batu akik seperti pecinta batu akik dan juga kolektor batu akik. Hal lain yang terlihat jelas dari tingginya minat orang orang mengenai batu akik adalah pameran pameran batu akik yang berhasil menarik minat banyak orang bahkan sampai pengunjung dari pameran pameran batu akik hingga membeludak saking banyaknya orang yang menghadiri pameran pameran batu akik untuk mengetahui jenis jenis batu akik yang ada juga untuk menjawab berbagai rasa penasaran orang orang tersebut mengenai batu akik, alasan lain mengunjungi pameran adalah tentu untuk berbelanja berbagai jenis jenis batu akik yang diinginkannya atau yang sedang diburu nya.

Batu Akik Yakut

Batu Akik Yakut

Tidak dapat dipungkiri bahwa batu batu akik yang ada di dunia ini memang batu batu akik yang sangat menakjubkan dan juga sangat menarik untuk lebih digali lagi mengenai batu akik. Batu akik memiliki warna, corak, dan juga tingkat tingkat kejernihan dan tingkat kepekatn warna yang berbeda beda yang menjadikannya batu batu yang sangat indah dan juga sangat digemari oleh orang orang banyak, terutama oleh kalangan kolektor, kalangan pecinta batu akik, dan tentunya sekarang ini oleh berbagai lapisan kalangan masyarakat yang menyukai batu akik. Dari jaman dahulu pun, di jaman jaman kerajaan dan di jaman jaman ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu, batu batu akik telah menarik banyak minat raja raja, pangeran, dan juga orang orang terkemuka atau para petinggi lainnya yang sudah banyak memanfaatkan batu akik untuk berbagai keperluan seperti untuk perhiasan, untuk aksesoris, atau sebagai hiasan pada mahkota, cincin, gelang, kalung, dan juga liontin, atau pajangan juga bisa.

Beberapa jenis batu akik ditemukan di luar pulau pulau di Indinesia, namun menjadi incaran banyak orang dari mancanegara, salah satunya adalah batu akik yakut. Batu akik ini berasal dari kata zargun yang memiliki arti keemasan. Batu akik yakut memiliki tingkat kekerasan 7,5 skala mohs dan hadir dalam warna yang sangat bermacam macam, yaitu adalah kuning, cokelat, merah, hijau, biru, dan ada juga yang bening. Sebagian dari jenis batu akik yakut ini juga ada yang tidak tembus cahaya dan jarang sekali dijadikan perhiasan, sedangkan yang tembus cahaya banyak dijadikan perhiasan. Jika dipanaskan, batu akik yakut ini agak berubah ubah warnanya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, batu akik yakut ini tidak berasal dari Indonesia, melainkan dari Thailand, Sri Lanka, dan juga Kamboja. Namun ada juga batu akik yakut yang ditemukan di Tanzania, Prancis, dan Australia. Negara tempat pengasahan dan pemanasan batu akik yakut terbesar di dunia adalah Thailand. Batu akik yakut ini sangat indah dan juga menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar